Tuesday, February 25, 2014

Inilah Jenis Minuman Terbaik Usai Olahraga

Inilah Jenis Minuman Terbaik Usai OlahragaSAAT kita usai berolahraga, tentu harus minum air untuk mengganti keringat yang keluar. Tapi, tahukah Anda bahwa dua jenis minuman yang direkomendasikan saat seseorang selesai berolahraga?  
Ya, ternyata ada dua jenis minuman yang direkomendasikan untuk orang-orang selesai berolahraga. dr. Rachmad Wishnu Hidayat, SpKO, ahli kedokteran olahraga menjelaskan, dua jenis minuman itu terkait berapa lama seseorang melakukan aktivitas fisik. Di mana dua jenis minuman itu ialah air minum sehari-hari (drinking water) dan satunya lagi minuman isotonik.
 
"Bila seseorang melakukan latihan fisik kurang dari 60 menit, maka minuman yang diminum adalah drinking water. Bila melakukan aktivitas fisik lebih dari 60 menit dan intensitasnya tinggi, maka konsumsi minuman isotonik atau sport drink yang lebih cocok untuk diminum," katanya dalam acara peluncuran buku bertema "Buku Petunjuk Praktis Pemenuhan Kebutuhan Cairan dalam Latihan Fisik" di Hotel Ritz Carlton, Ruang Mutiara 6, Jakarta, Selasa, 25 Februari 2014.
 
Dia menambahkan bahwa seseorang harus bisa membedakan minuman antara isotonik dan energy drink. Karena kedua minuman itu jelas berbeda dan energy drink kurang disarankan untuk minuman usai berolahraga. Minuman isotonik hanya mengandung karbohidirat rendah, sedangkan minuman energy drink mengandung karbohidrat lebih tinggi.
 
"Minuman isotonik itu hanya mengandung karbohidrat sebesar empat sampai delapan persen dan mineral seperti natrium, kalsium, potasium dan lain-lain, dalam kadar yang rendah. Sementara itu, minumana energy drink merupakan minuman yang mengandung karbohidrat lebih tinggi," terangnya.
 
 
 
(tty)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment