Wednesday, February 26, 2014

Awas, Efek Stres Pengaruhi Kehidupan Seksual Anda

Awas, Efek Stres Pengaruhi Kehidupan Seksual AndaMAU tahu salah satu cara ampuh agar kehidupan seksual Anda tak menurun? Caranya gampang, hindarilah stres untuk menghindari risiko tersebut.

Ya, hal itu karena stres membuat harga diri kita menurun dan akan membuat hubungan seks memburuk. Lebih lanjut, saat seseorang mengalami stres, hormon-hormon stres memengaruhi metabolisme dalam tubuh. Alhasil, akan memengaruhi hasrat seksual maupun aktivitas seksual Anda.

Untuk mengetahui lebih jelas efek stres bagi kehidupan seks, berikut ulasan lengkapnya, seperti dilansir Healthmeup.

Harga diri rendah

Merasa harga diri rendah berarti akan lebih sedikit seks yang didapat, dan menyebabkan masalah hubungan. Bila kita sudah masuk ke dalam dunia pernikahan, sejatinya hubungan membantu pasangannya jauh atau lepas dari stres. Jika kita tak bisa mengambil waktu yang tepat untuk memelihara hubungan, hal itu bisa mengganggu kehidupan seksual Anda.

Emosi tak stabil

Stres sudah dikenal untuk membuat kita memertanyakan hubungan kita dan pasangan. Tak seorang pun ingin memiliki pasangan yang selalu mengalami emosi tak stabil karena stres. Tak ada yang ingin ke tempat tidur dan bercinta dengan seseorang dalam kondisi masih emosional ataupun stres. Karena itu, berkomunikasilah dengan lawan pasangan Anda sebelum kondisi kian memburuk. Komunikasi bukan berarti kita lancang dengan orang yang kita cintai, tapi itu bentuk kepedulian kita.

Stres dan minum

Stres telah diketahui menyebabkan seseorang meminum alkohol dengan jumlah banyak. Dan pada akhirnya membuat hubungan seks jadi buruk. Lalu, berapa banyak dikatakan minum berlebihan? Bila seseorang meminum alkohol lebih dari dua atau sampai tiga gelas dalam sehari.

Masalah menstruasi

Stres juga memengaruhi siklus menstruasi kita. Hal ini dapat menyebabkan hormon dalam tubuh menurun drastis. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment