Monday, February 24, 2014

Tetap Fit di Usia Tua, AM Fatwa Rajin Berenang

Tetap Fit di Usia Tua, AM Fatwa Rajin BerenangOLAHRAGA sudah diketahui lama sebagai kunci agar tubuh terus fit. Hal itu pula diyakini oleh AM Fatwa dengan rajin berenang setiap hari.
 
Ternyata untuk menjaga tubuh sehat di usia tua, politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) ini hanya rutin lakukan rajin berolahraga. Dia sendiri mengaku sering berenang hampir setiap hari di rumah dan setelah itu, biasanya tubuh akan menjadi segar dan tidur lebih nyenyak.
 
"Saya biasanya hampir setiap hari selalu berenang. Dan mengenai berapa lama, hal itu biasanya tidak pernah lama, semampu saya saja. Hal itu saya lakukan karena di usia tua ini kan tidak boleh olahraga yang memberi beban pada kaki. Ya udah, saya memilih berenang," katanya saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2014).
 
Sementara untuk pola makan, pria asal Sulawesi Selatan ini menuturkan, tak mulut-muluk soal makan atau melakukan diet khusus. Akan tetapi, memang saat ini dia tidak banyak mengonsumsi makanan dan lebih fokus pada sayuran.
 
"Pola makan saya, paling sekarang banyak mengonsumsi sayuran. Tidak lagi makanan yang enak dan berminyak-minyak. Prinsip sehat saya itu simpel, enak saat makan, tidur, dan 'ke belakang' toilet," terangnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment