Tuesday, February 25, 2014

Dijamin Jauh dari Penyakit Kronis, Ikuti Saran Berikut

Dijamin Jauh dari Penyakit Kronis, Ikuti Saran BerikutKATA siapa kita tak bisa jauh dari penyakit? Nyatanya, hal itu bisa dicapai. Mau tahu caranya?  
Ya, asal seseorang memahami cara dan membiasakan mengambil langkah preventif, hal itu bisa-bisa saja. Dr. Bambang menjelaskan bahwa untuk bisa jauh dari berbagai penyakit, dari yang kecil sampai kronis, seseorang bisa melakukan pencegahan holistik dengan prinsip GINJAL.
 
Prinsip sehat GINJAL ini ialah akronim dari beberapa pencegahan penyakit secara holistik, seperti huruf G yang berarti gula darah terkendali. Kemudian, huruf I ialah infeksi saluran kencing diatasi atau dihindari dan huruf N pada kata GINJAL, berarti No, Hypertension atau jauhi kondisi yang memicu tekanan darah seseorang meningkat.
 
"Gula dan hipertensi merupakan penyakit kronis yang terjadi semua orang, dari diabetes, stroke, sampai jantung. Bila kita bisa mencegah sejak dini, secara tidak langsung risiko untuk mengalami penyakit kronis itu menjalani rendah," kata dr. Bambang Djarwoto, SpPD-KGH, Nefrolog dari RS. Sardjito di Yogyakarta dalam acara bertema peluncuran buku "Buku Petunjuk Praktis Pemenuhan Kebutuhan Cairan dalam Latihan Fisik" di Hotel Ritz Carlton, Ruang Mutiara 6, Jakarta, Selasa, 25 Februari 2014.
 
Sementara huruf J pada prinsip sehat GINJAL adalah jauhi obat atau makanan dan minuman yang beracun. Selanjutnya huruf A, yang berarti air minum secukupnya, kata dr. Bambang.
 
"Kenapa harus minum air yang cukup? Karena air sangat bermanfaat untuk pembentukan sel, media transportasi oksigen, pengatur suhu tubuh, media pengeluaran racun, sebagai pelarut vitamin, pelumas bantalan sendi atau tubuh dan masih banyak lagi. Lebih dalam lagi, minum air yang cukup merupakan fondasi piramida kesehatan. Seperti yang kita ketahui setiap tingkatannya ada sayur buah, makanan, protein seperti ikan dan daging," ucap dr. Bambang.
 
Sedangkan huruf terakhir pada kata GINJAL ialah lanjutkan gaya hidup sehat. Menurutnya, melanjutkan gaya hidup sehat ini diartikan setiap seseorang yang sudah melakukan empat huruf dari kata GINJAL ini harus dilakukan secara terus-menerus dan tanpa berhenti. Bila seseorang bisa menjalani semua hal itu, bukan tak mungkin seseorang jauh dari aneka penyakit.
(tty)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment