Tuesday, February 25, 2014

Latihan Fisik Cegah Stroke & Tingkatkan Fungsi Seksual

Latihan Fisik Cegah Stroke & Tingkatkan Fungsi SeksualBEROLAHRAGA atau latihan fisik memang memberikan banyak manfaat kesehatan. Namun, hal itu akan berhasil bila Anda melakukan dengan baik, benar, teratur, dan terukur (BBTT).  
Ya, berolahraga yang memberikan sejuta manfaat itu dengan BBTT yang dilakukan seseorang. Akan tetapi, banyak orang yang masih kurang menyadari hal itu. Padahal, manfaatnya sangat banyak dan tentu lebih memberi manfaat ketimbang sekadar berolahraga untuk mengeluarkan keringat saja.
 
Untuk lebih meyakinkan akan pentingnya berolahraga dengan BBTT, berikut manfaat kesehatan latihan fisik, seperti yang tertulis dalam buku "Pemenuhan Kebutuhan Cairan dalam Latihan Fisik: Buku Petunjuk Praktis (2014)"
 
- Meningkatkan kebugaran fisik, yaitu kebugaran organ jantung, paru-paru, kekuatan dan ketahanan otot, kelenturan, keseimbangan, koordinasi, kecepatan, dan tenaga.
 
- Menurunkan kadar gula darah yang tinggi, tekanan darah tinggi, kadar kolesterol tinggi. Selain itu, menurunkan obesitas (terutama massa lemak di dalam perut), dan menurunkan stres psikis.
 
- Meningkatkan massa tulang, meningkatkan kadar kolesterol HDL, meningkatkan massa otot yang menurun akibat proses penuaan. Selanjutnya,  membantu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, serta daya tahan tubuh, khususnya terhadap infeksi saluran napas atas. Kemudian, meningkatkan hormon endorfin yang memperbaiki mood, rasa senang dan bahagia.
 
- Meningkatkan fungsi seksual dan menjaga keseimbangan hormonal.
 
- Menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung dan stroke, menurunkan risiko terkena diabetes melitus tipe dua, demensia (kemunduran fungsi otak), osteoporosis (pengeroposan tulang).
 
- Mengembalikan atau memperbaiki fungsi fisik yang menurun akibat penyakit maupun trauma fisik, bahkan pada kondisi fisik disabled atau hadicapped.
 
- Menurunkan risiko beberapa jenis kanker (payudara, kolon, prostat, dinding rahim), serta meningkatkan kualitas hidup dan kemampuan fisik pada pengidap kanker.
 
- Memperpanjang usia harapan hidup dengan jumlah usia dalam kondisi sehat yang meningkat.
 
- Satu-satunya cara get ini shape untuk mencapai tubuh ideal, proporsional atletis dan sehat.
(tty)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment