Wednesday, February 26, 2014

Jangan Sepelekan Serangan Maag

Jangan Sepelekan Serangan MaagBANYAK orang mengalami maag dan menganggap penyakit tersebut sebagai gangguan kesehatan biasa. Padahal ketika diabaikan dan tak ditangani secara intensif, bisa jadi gangguan serius menyerang di kemudian hari.

Anda pun patut mewaspadai hal tersebut. Apalagi, ada beberapa kondisi yang perlu diperhatikan agar gangguan maag tak mengarah pada gejala serius yang tak diinginkan.

DR.dr. H Ari Fahrial Syam, SP.pD KGEH FINASIM FACP MMB mengatakan, ada tanda-tanda khusus yang harus diwaspadai pada pasien maag.

"Ada tanda-tanda khusus yang perlu diwaspadai saat maag. Misalnya saja muntah-muntah hebat, BAB hitam, perdarahan, muntah darah, kemudian berat badan turun,"tuturnya kepada Okezone di RSCM, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Menyoal penurunan berat badan, Dr Ari mengingatkan bahwa penurunan yang dialami pasien biasanya cukup drastis. Dan dalam kondisi itu, pasien pun tak boleh menyepelekan gangguan maag yang dideritanya.

"Jika penurunan berat badan lebih dari lima persen dalam satu pekan dan juga pucat yang tak diketahui penyebabnya maka tak boleh disepelekan. Itu hal-hal yang bisa memang dia terdapat penyakit,"tutupnya. (tty)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment