Monday, February 24, 2014

Tanda-Tanda Awal Anda Mulai Meriang

Tanda-Tanda Awal Anda Mulai Meriang   MENGETAHUI tanda-tanda awal dari kedinginan atau meriang, sangat penting untuk semua orang. Sebab, pengetahuan cukup bisa membantu seseorang bebas dari kondisi itu.

Bila Anda belum mengetahui tanda-tanda awalnya, tak usah cemas. Sebab, di bawah ini ada ulasan yang bisa Anda jadikan referensi, seperti dilansir Boldsky.  
Sakit tenggorokan
 
Sakit tenggorokan dengan keluhan sulit menelan adalah gejala paling umum dari meriang. Biasanya, kondisi ini indikasi pertama sebagai peringatan bahwa kesehatan Anda terganggu. Hal itu akan berlangsung setidaknya selama tiga atau empat hari. Kondisi ini bisa kian memburuk jika Anda tak segera memberi perawatan yang tepat, terutama bila kekebalan tubuh menurun.
 
Hidung meler
 
Hidung meler bisa menjadi salah satu tanda awal dari meriang. Kondisi ini bisa berlangsung selama dua atau tiga hari. Kadang-kadang, kondisi itu sangat menyebalkan karena menyulitkan Anda menghirup oksigen.
 
Batuk
 
Batuk adalah satu di antara tanda-tanda awal dari kedinginan. Karena batuk disebabkan oleh infeksi virus, kondisi tak akan mempan dengan mengonsumsi antibiotik. Umumnya, batuk selama meriang akan reda dengan sendirinya. Jika kondisi tersebut belum tak kunjung hilang setelah satu pekan, pergilah ke dokter terdekat.
 
Bersin
 
Bersin dapat dianggap sebagai salah satu gejala awal dari meriang. Di sisi lain, kondisi itu akan membantu Anda mengambil tindakan yang diperlukan agar meriang bisa dihindari. Mengalami bersin sekaligus batuk, tenggorokan iritasi dan flu akan membawa Anda lebih dekat terkena kedinginan atau meriang.
 
Hidung tersumbat
 
Hidung tersumbat terjadi karena adanya hambatan pada saluran hidung yang bengkak. Utamanya terjadi karena pembuluh darah meradang. Hal ini penting diketahui untuk bisa membedakan hidung tersumbat dan alergi.
 
Sedikit sakit kepala
 
Anda mungkin akan mengalami sedikit sakit kepala bila berada di fase awal kedinginan. Selain itu, kekebalan tubuh menurun saat meriang bisa meningkatkan seseorang untuk mengalami infeksi lain ataupun sinusitas. Bila hal itu terjadi, disarankan untuk segera mencari perawatan ke dokter.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment