Friday, February 28, 2014

Lutut Mendadak Nyeri, Apa Sebabnya?

Lutut Mendadak Nyeri, Apa Sebabnya?DOK, saya dulu mengalami kecelakaan motor beberapa tahun lalu. Lutut saya terbentur aspal dan sempat terseret. Dan kejadian itu membuat kaki saya memar dan luka-luka. Setelah sembuh dari luka dan kecelakaan itu, saat beraktivitas saya suka mengalami rasa sakit di lutut saya, kadang muncul kadang juga biasa saja. Kira-kira, itu kenapa lutut saya ya dok?

Firman- Bojong Gede

Jawabannya:

Mungkin ada masalah yang belum selesai di dalam lutut akibat kecelakaan itu. Di dalam lutut itu kan ada tulang, urat, dan bantalan. Untuk itu, evalusi lebih lanjut sangat diperlukan, yaitu ketemu dokter untuk dilakukan pemeriksaan tambahan. Anda bisa melakukan rontgen untuk melihat adakah masalah dalam lutut Anda. Dan apakah di dalam lutut Anda ada masalah atau tidak biar dokter nanti yang memberi arahan terbaik untuk lutut Anda.

Dan kenapa harus ke dokter? Karena cedera lutut tak bisa sembuh sendiri seperti kulit. Di dalam lutut itu ada tulang, urat dan bantalan. jadi begitu atau urat sobek atau putus, tidak akan bisa sembuh sendiri. Dan begitu ditemukan ada urat yang sobek atau putus, uratnya harus diperbaiki dengan dioperasi.

Salam,

dr. Sapto Adji H, Sp. OT,  Orthopedic Sport Surgeon and Medicine Consultant dari RS. Premiere Bintaro, Jl. MH Thamrin No.1 Sektor 7 Bintaro Jaya, Tangerang. (ind)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment