Sunday, February 23, 2014

Waktu Tepat Persiapkan Kehamilan

Waktu Tepat Persiapkan KehamilanASUPAN makanan dengan gizi yang tepat dan seimbang sangat dibutuhkan merencanakan kehamilan. Hal ini agar janin bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Lantas, sejak kapan mempersiapkan nutrisi yang tepat untuk kehamilan?
 
Menurut dokter spesialis kandungan, Dr. Febriansyah Darus, SpOG(K), tidak ada batasan waktu yang ditetapkan dalam mempersiapkan diri sebelum kehamilan. Tetapi, dia mengatakan bahwa baik laki-laki maupun wanita harus memeriksakan diri ke dokter.

"Hal ini untuk menilai status gizi, kemudian juga memeriksa penyakit-penyakit menular, baik pada wanita maupun pria yang bisa membahayakan kehamilan," tuturnya pada konferensi pers dan talkshow bertajuk ?Siapkan Nutrisi Serta Dukungan Tepat Sejak Persiapan Kehamilan? di Rumah Imam Bonjol, Jl. Imam Bonjol No. 66, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2014).

Jadi, masa pra-konsepsi itu menurut Dr. Febriansyah, memang sangat penting, yaitu empat pekan pertama. Hal ini diharapkan agar janin dapat tumbuh, berkembang baik, dan sehat saat lahir.

"Jadi, tidak ada batasan waktu yang ditetapkan dalam mempersiapkan kehamilan, tetapi sebaiknya minimal satu bulan sebelum pembuahan," imbuhnya. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment