Thursday, February 27, 2014

Usia Pengaruhi Kesehatan Mental Anak

Usia Pengaruhi Kesehatan Mental AnakBANYAK alasan bagi pasangan suami istri dalam menunda mempunyai keturunan, baik secara kesehatan maupun karier. Namun, ketika ingin menunda kehamilan atau mempunyai keturunan sebaiknya mempertimbangkan usia suami. Apa pasal?

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa anak yang lahir dari ayah lebih tua berada pada risiko tinggi untuk berbagai masalah kejiwaan dan sulit sekali berpikir.

Di antara lebih dari 2 juta anak yang lahir di Swedia, para peneliti menemukan bahwa mereka yang lahir dari ayah berusia di atas 45 tahun lebih rentan terhadap masalah seperti autisme, gangguan attention-deficit/hyperactivity (ADHD), gangguan bipolar, skizofrenia, mencoba bunuh diri dan penyalahgunaan narkoba. Masalah lain yang timbul adalah nilai yang buruk di sekolah dan skor IQ yang rendah.

"Kami terkejut dengan temuan ini, hubungan spesifik usia ayah dengan kemampuan berpikir lebih buruk jauh lebih besar dari penelitian sebelumnya,? ujar pemimpin peneliti, profesor Brian D'Onofrio, seorang profesor dari The Department of psychological and Brain di Indiana University, dikutip Newsmaxhealth.

Lebih lanjut, D?Onofrio mengatakan bahwa dengan temuan ini mereka tidak ingin orang berpikir semua anak-anak yang lahir dari ayah usia tua akan memiliki masalah kejiwaan. Namun sebaliknya, usia subur ayah di usia lanjut dihubungkan dengan risiko yang lebih besar terhadap masalah kejiwaan atau kemampuan berpikir.

?Studi ini menambahkan penelitian sebelumnya yang menunjukkan keluarga dan dokter, serta masyarakat secara keseluruhan harus mempertimbangkan, baik pro dan kontra dari menunda kelahiran anak,?jelasnya.

Sementara, penelitian baru lain mengatakan bahwa hubungan usia ayah yang lebih tua dengan peningkatan risiko kesehatan dan mental tidak membuktikan sebab-akibat. (ind)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment