Saturday, September 13, 2014

Begini Cara Gosok Gigi yang Benar

Begini Cara Gosok Gigi yang BenarMENGGOSOK gigi dengan benar hingga saat ini masih dipertanyakan. Apalagi, sebagian dokter gigi juga masih memiliki pendapat yang berbeda.

Hal inilah yang diungkapkan Dr. John Wainwright, penulis utama studi mengenai cara menggosok gigi dari University College London."Ini membingungkan dan hanya akan membuat Anda bertanya-tanya siapa yang harus Anda percayai," ujarnya dilansir Men?sHealth.

Namun demikian, Dr. John Wainwright melakukan sebuah penelitian dengan mengamati beberapa saran yang umum mengenai cara menggosok gigi. Menurutnya, gosok gigi yang paling baik yakni dua kali sehari selama dua menit setiap hari.

?Ini adalah ukuran rata-rata sesuai lama waktu menggosok gigi yang disarankan. Beberapa sumber terpercaya ada yang menyarankan untuk menggosok gigi selama tiga menit, beberapa menyarankan kurang dari itu.

Selain itu, Dr John juga menyarankan untuk menggosok gigi segera setelah mengonsumsi makanan manis.  Sebab, makanan manis akan bereaksi lebih cepat pada kerusakan gigi.

?Dalam waktu dua menit, asam diciptakan oleh bakteri di mulut Anda dan mereka dapat menyebabkan kerusakan pada gigi,? tutupnya.  
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment