Wednesday, August 6, 2014

Tetap Sehat saat Hujan Selalu Menghadang? Caranya... (2-Habis)

Tetap Sehat saat Hujan Selalu Menghadang? Caranya... (2-Habis)MENJAGA kesehatan tubuh hujan terus datang setiap hari memang tidak mudah. Akan tetapi, bukan berarti kondisi itu tidak bisa disiasati.
 
Ya, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa tetap sehat saat musim hujan. Untuk mengetahui caranya, simaklah ulasan di bawah ini seperti dilansir Magforwomen.


Segera mencari pengobatan
 
Carilah obat jika tubuh Anda meriang atau kedinginan. Penyakit akibat hujan bisa menyebabkan banyak kerusakan pada tubuh. Bahkan jika Anda merasa tubuh baik-baik saja.


Jangan biarkan nyamuk berkembang biak
 
Penyebab utama dari semua penyakit saat hujan ialah berhubungan dengan berkembang biaknya nyamuk. Jadi, jangan biarkan nyamuk berkembang biak di semua sudut rumah Anda. Pastikanlah di semua area rumah Anda tidak ada tempat untuk menadahkan air hujan. Pasalnya, kondisi-kondisi inilah yang membuat akhirnya nyamuk berkembang. (Baca: Cegah HIV Melalui Pendekatan ABCD)


Pastikan tubuh Anda tetap kering
 
Saat hari-hari Anda dihiasi pemandangan turunnya air hujan, Anda harus menjaga tubuh tetap kering. Sebab, jika tubuh basah terutama dalam waktu lama, suhu tubuh akan menurun. Sementara, jika tubuh Anda sudah terlanjur basah oleh air hujan, segeralah untuk mandi air hangat. Tujuannya agar tubuh kembali mengatur pada suhu normal tubuh Anda.


Mendapatkan vitamin C dalam bentuk apapun
 
Cuaca hujan yang datang terus menerus akan menurunkan kekebalan tubuh kita. Karenanya, sangat penting menjaga kekebalan tubuh agar bisa mencegah berbagai penyakit jenis penyakit. Sementara untuk mendapatkan vitamin C, Anda bisa mendapatkan asupan vitamin C dari berbagai cara, mau dari suplemen atau meminum jus jeruk untuk mendapakan sumber alami vitamin C.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment