Monday, August 4, 2014

Empat Cara Redakan Stres selama Kehamilan

Empat Cara Redakan Stres selama KehamilanPROSES kehamilan membawa perubahan hormon pada seorang wanita. Akibatnya, tak sedikit wanita hamil mudah mengalami stres.

Wanita hamil harus mengurangi stres agar tidak berpengaruh terhadap kehamilannya. Berikut beberapa cara yang dapat membantu mengatasi stres selama kehamilan, sebagaimana dilansir Magforwomen, Selasa (5/8/2014).

Ketahui penyebab stres

Ada banyak penyebab wanita hamil mengalami stres, seperti perubahan bentuk tubuh atau tetap harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Cobalah untuk mengidentifikasi apa yang sering membuat Anda stres. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah untuk menghindarinya.

Minta bantuan ketika mulai kewalahan

Anda memang bisa saja melakukan apapun sendiri ketika hamil. Akan lebih baik meminta bantuan kepada orang-orang sekitar, seperti orangtua, suami, atau teman dalam mengerjakan pekerjaan, terlebih bila sudah mulai kewalahan. Hal ini akan membantu mengurangi stres. (Baca: Bumil Alami Diabetes, Bayinya Berisiko...)

Luangkan waktu untuk bersantai

Ingatlah, Anda sedang dalam masa kehamilan. Karena itu, Anda harus mempunyai banyak waktu untuk rileks, misalnya dengan pergi ke spa atau bersantai di rumah, agar tidak terlalu stres selama kehamilan.

Sering berjalan-jalan

Berjalan kaki di sekitar lingkungan akan sangat membantu mengurangi stres selama kehamilan. Anda cukup berjalan santai dengan meninggalkan pikiran yang membuat stres hingga muncul perasaan tenang.  
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment