Monday, August 18, 2014

Pola Hidup Tidak Sehat, Menkes Khawatir BPJS Bangkrut

Pola Hidup Tidak Sehat, Menkes Khawatir BPJS BangkrutPOLA hidup masyarakat yang masih tidak sehat rupanya mendapat perhatian khusus dari Menteri Kesehatan dr Nafsiah Mboi. Bahkan, jika belum ada kesadaran untuk mengubahnya, dia khawatir kondisi tersebut bisa berpengaruh pada Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Menurut Menkes, pola hidup tidak sehat yang dimaksud yakni masih tingginya angka kebiasaan merokok di masyarakat. Selain itu, konsumsi makanan tidak sehat juga disebut masih sangat memprihatinkan. Tak heran jika Menkes khawatir bahwa dalam beberapa tahun mendatang, BPJS bisa bangkrut. (Baca: Ajak RS Swasta Sepakat, BPJS Jabar Gencar Sosialisasi)

"Terus terang, saya khawatir BPJS akan bangkrut jika masyarakat masih kebiasaan merokok dan banyak makan. Sebagian besar dana yang keluar karena penyakit tidak menular," kata dr Nafsiah di Kantor Kemenkes, Jakarta, baru-baru ini.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Nafsiah menganjurkan pada masyarakat untuk memulai hidup sehat. Dengan cara tersebut, mereka diharapkan memiliki kualitas hidup yang baik di masa mendatang. (Baca: 126 Juta Jiwa, BPJS Lampaui Target Peserta Setahun)

"Karenanya, bisa mulai olahraga dan senam untuk mempertahankan kebugaran. Kalau itu bisa dilakukan masyarakat, kita lebih sehat," tutupnya. (ftr)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment