Monday, March 10, 2014

Vitamin Penting saat Kehamilan

Vitamin Penting saat KehamilanIBU hamil mengalami morning sickness dan ngidam ialah faktor yamg seringkali menghambat kecukupan nutrisi yang masuk dalam tubuhnya. Padahal,  saat hamil nutrisi yang diserap oleh ibu saja tapi akan diambil untuk pertumbuhan janin.

Dalam kondisi itu, di sinilah pentingnya mengonsumsi vitamin prenatal pada ibu hamil. Dengan vitamin yang dikonsumsinya, secara langsung akan menunjang kesehatan ibu dan perkembangan fisik dan tulang janin.

Untuk mengetahui lebih dalam, khususnya vitamin apa saja yang perlu dikonsumsi itu, berikut paparannya sebagaimana dilansir Foxnews.

DHA dan EPA

Studi menunjukkan bahwa DHA dan EPA penting bagi otak bayi dan fungsi mata. Di samping itu, kedua kandungan bisa mencegah kelahiran prematur, depresi selama kehamilan dan setelah melahirkan.
Sebagian besar vitamin prenatal tak mudah diperjualbelikan dan itu termasuk vitamin DHA dan EPA.  Tetapi, Anda bisa meminta dokter untuk meresapkan vitamin. Konsumsilah minimal 250 miligram per hari.

Vitamin B

Vitamin B6 penting untuk bayi dan ibu hamil. Dari sisi ibu, biasanya akan mempertahankan energi dan suasana hatinya. Sementara bagi janin, membantu perkembangan otak bayi dan sistem saraf. Untuk mendapat hal itu, Anda bisa mencukupi dua miligram B6. Tetapi, untuk hasil lebih baik pilihlah vitamin B kompleks.

Vitamin C

Vitamin C sangat penting untuk kekebalan tubuh. Hal itu dikarenakan kita tak memproduksinya. Untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janin, Anda hanya perlu mengonsumsi 50 miligram.

Kolin

Studi menunjukkan bahwa kolin biaa membantu dengan kemampuan kognitif dan IQ janin di kemudian hari. Untuk mendapatkan manfaat itu, setidaknya konsumsi 30 miligram setiap hari. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment