Sunday, March 9, 2014

Hipertiroid, Bentuk Mata Gesata Berubah

Hipertiroid, Bentuk Mata Gesata BerubahBANYAK penyakit yang tidak pernah disangka-sangka, tetapi ternyata tiba-tiba kita mengalaminya. Hal tersebut pernah dirasakan oleh aktris Gesata Stella yang pernah terkena penyakit hipertiroid.

Salah satu bintang film Sanubari Jakarta tersebut pada awalnya mengaku tidak mengetahui gejala-gejala yang terjadi pada tubuhnya adalah hipertiroid. Ketika itu, bentuk matanya berubah, yaitu bola mata putihnya lebih condong keluar seperti melotot.

"Karena ada perubahan pada bentuk mata tersebut, aku bingung dan mencari tahu. Awalnya, aku berpikir perubahan pada bola mataku itu hanya sakit mata biasa," ujarnya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat 7 Maret 2014.

Tetapi setelah 1 sampai 2 bulan. akhirnya wanita berusia 27 tahun tersebut berinisiatif untuk datang ke dokter. Setelah itu, wanita yang akrab disapa Ge itu disarankan oleh dokter untuk melakukan tes T3, T4, dan TSH, yaitu untuk mengetahui positif hipertiroid atau hipotiroid.

"Akhirnya aku tes dan ternyata hasil positif hipertiroid. Ada kelenjar tumor tetapi tidak bahaya karena masih stadium awal. Jadi, akhirnya aku konsultasi ke ahli hipertiroid dan disarankan mengonsumsi obat," kenangnya.

Tetapi ternyata, obat yang dikonsumsinya adalah sejenis steroid. Hingga pada akhirnya dia merasakan efek samping dari konsumsi obat steroid tersebut.

"Efek sampingnya untuk aku itu rambut menjadi rontok, kuku patah, enggak ada nafsu makan sama sekali dan bobot badan drop drastis 7 sampai 10 kilogram," tandasnya. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment