Sunday, March 9, 2014

Derita Hipertiroid, Gesata Rutin Yoga

Derita Hipertiroid, Gesata Rutin YogaBANYAK alasan mengapa seseorang rutin berolahraga terlepas dari untuk menjaga kebugaran tubuh. Misalnya, berolaharga agar tubuh menjadi fit, atau untuk membentuk otot.

Berolahraga rutin ternyata juga dilakukan oleh salah satu bintang film Sanubari Jakarta, Gesata Stela. Namun, wanita cantik tersebut mempunyai alasan lain yang menyebabkan dirinya rutin berolahraga dan menjadikannya sebagai kebiasaan sehat.

?Pertama, aku yoga itu karena awalnya pernah terkena hipertiroid. Jadi, saat terkena penyakit itu memang harus ada keseimbangan hidup,? ungkap Gesata Stela saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Lebih lanjut, wanita berdarah Ambon-Cina dan Belanda tersebut menceritakan bahwa awal terkena hipertiroid itu pada 2008 namun sembuh pada pertengahan 2009. Ketika itu dokter yang merawatnya mengatakan bahwa pola hidup dirinya harus seimbang.

?Untuk itulah, aku lebih mengutamakan makan-makanan yang sehat dan berolahraga teratur,? tandasnya.

Untuk diketahui, penyakit hipertiroid atau kelebihan produksi hormon tiroksin terjadi karena kelenjar tiroid yang terlalu aktif. Ini ditandai dengan kelebihan produksi dan sekresi hormon tiroid tiroksin. Gejala awal dari penyakit ini adalah  jantung berdebar lebih kencang atau cepat dari biasanya, dan berkeringat lebih banyak. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment