Tuesday, April 22, 2014

Agar Minum Air Gak Bikin Perut Buncit

Agar Minum Air Gak Bikin Perut BuncitPERUT terasa kembung atau membengkak tentu merupakan hal yang tidak mengenakan, baik dilihat maupun dirasakan. Banyak hal yang Anda lakukan tanpa disadari membuat perut menjadi kembung atau buncit, misalnya terlalu banyak minum. 

Namun, memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh merupakan hal penting. Ahli diet dari Destin, Florida, Christie Achenbach, RD mengatakan bahwa sangat penting untuk minum banyak cairan ketika cuaca panas. Hal ini menurut Christie bertujuan untuk mencegah tubuh Anda mengalami dehidrasi, terutama ketika sedang berolahraga.

?Air akan membuat pencernaan menjadi sehat dengan menjaga makanan bergerak melalui sistem. Tetapi, minum terlalu banyak air sebelum berolahraga dapat membuat perut Anda membengkak,? ungkap Christie, dikutip Fitnessmagazine.

Lantas, bagaimana agar minum air tidak ketika berolahraga tidak membuat perut kembung? Christie menganjurkan untuk minum sekira 16 sampai 24 ons air pada satu sampai dua jam sebelum berolahraga.

Christie menjelaskan bahwa hal tersebut karena harus memungkinkan banyak waktu bagi tubuh Anda untuk menyerap cairan yang dibutuhkan dan mengeluarkan sisanya. Kemudian, minum air kembali 8 ons sekitar 15 menit sebelum Anda berolahraga.

?Selain itu, minumlah secara teratur selama berolahraga untuk memastikan tubuh Anda sepenuhnya terhidrasi,? imbuh Christie. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment