Saturday, April 26, 2014

Cegah & Atasi Dehidrasi saat Perjalanan

Cegah & Atasi Dehidrasi saat PerjalananMENGHABISKAN waktu libur akhir pekan sangat menyenangkan dengan berjalan-jalan. Namun, jangan rusak waktu libur akhir pekan Anda dengan serangan dehidrasi saat berpergian.
 
Hal ini karena dehidrasi dapat membuat tubuh Anda lemas dan terus berkeringat, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan. Untuk menghindari dehidrasi saat berpergian Anda perlu melakukan hal-hal berikut ini.
 
Ketahui bila dehidrasi
 
Sebelum mengatasi dehidrasi sangat penting untuk mengetahui gejala-gejalanya. Mulai dari keringat yang terus keluar dan jarang buang air kecil bisa menjadi gejala dari dehidrasi. Merasa sangat lelah juga bisa menjadi gejala dari dehidrasi, oleh karena itu sangat penting menjaga tubuh tetap terhidrasi ketika sedang berpergian.
 
Minum banyak cairan
 
Setelah Anda merasakan gejala-gejala dehidrasi ketika berpergian tindakan pertama yang harus dilakukan adalah banyak minum cairan. Oleh karena itu, sangat penting membawa botol minum ketika dalam perjalanan agar bisa sewaktu-waktu meminumnya.
 
Konsumsi makanan mengandung tinggi air
 
Anda harus mengonsumsi makanan yang menghidrasi tubuh untuk melindungi atau mengatasi dehidrasi. Beberapa buah-buahan dan sayuran cukup baik untuk menyembuhkan masalah dehidrasi Anda ketika dalam perjalanan. Oleh karena itu, selain membawa air minum, sertakan juga beberapa buah dalam perjalanan Anda.
 
Cari tempat sejuk
 
Bila Anda mengalami dehidrasi ketika berpergian langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari tempat sejuk. Biarkan wajah terkena angin agar mencegah Anda pingsan atau dampak lain dari dehidrasi.
 
Minum cairan dengan es batu
 
Untuk menjaga tubuh Anda tetap dingin, minumlah cairan dengan es batu. Ini adalah kombinasi yang baik untuk mencegah dehidrasi dan menbuat tubuh Anda tetap dingin, demikian sebagaimana dilansir Boldsky.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment