Wednesday, April 23, 2014

Cara Tepat Olahraga bagi Profesi Sopir

Cara Tepat Olahraga bagi Profesi Sopir   BAGI orang yang berprofesi sebagai sopir atau suka berkendara dengan mobil, sulit memang melakukan olahraga. Tetapi, hal itu bukan berarti tidak bisa melakukan berolahraga dan jauh dari tubuh bugar.  
Asal ada kemauan, sebenarnya apakah itu sopir angkutan umum, truk dan lain-lainnya, tubuh masih bisa tetap bugar. Akan tetapi jika Anda enggan berolahraga lantaran tak tahu cara mendapatkan kebugaran, tak usah cemas. Sebab, Siphiwe Baleka, instrukstur dari  pusat kebugaran Perdana.Inc membagikan tujuh strategi sederhana agar tubuh tetap bugar saat tugas berkendara. Berikut ulasannya, seperti dilansir Menshealth.
 
1. Tidak peduli olahraga yang lakukan atau sukai, berolahraga lah 15 menit setiap hari. Hal Ini juga tak harus dilakukan di gym dan Anda tak merencanakannya dengan serius.
 
2.  Lakukanlah setiap olahraga dengan penuh semangat. "Jagalah denyut jantung Anda itu pada 75 sampai 85 persen," kata Beleka.
 
3. Olahlah beberapa kelompok otot dalam tubuh saat berolahraga. Buatlah daftar petunjuk 32 latihan yang menggabungkan latihan otot seluruh tubuh Anda.
 
4. Jangan pernah melewatkan makanan usai berolahraga. Penelitian terbaru mengatakan mengonsumsi  20 gram protein (umpamanya susu yang mengandung protein whey)  30 menit usai berolahraga sangat baik untuk membangun otot.
 
5. Selalu makan sarapan dan makan setiap tiga jam sekali. Hal ini akan mencegah rasa lapar dan kalap makan saat makan di malam hari.
 
6. Tetap konsumsilah camilan sehat. Jika bepergian, siapkan makanan dari rumah, sehingga Anda tak tertarik untuk mengonsumsi makanan kurang sehat.
 
7.  Cukupi gizi dalam tubuh dan menjaga kebugaran. Caranya menjaga pola makanan dan berolahraga setiap hari.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment