Friday, April 25, 2014

Selain Sinar Matahari, Ini Cara Dapatkan Vitamin D Tambahan

Selain Sinar Matahari, Ini Cara Dapatkan Vitamin D TambahanVITAMIN D sangat penting karena membantu fungsi tubuh secara keseluruhan. Kekurangan vitamin ini menyebabkan Anda mengalami sejumlah risiko kesehatan, mulai dari penyakit tulang, masalah rambut, sampai kelemahan otot.

Matahari dianggap sebagai sumber terbaik vitamin D, namun terlalu lama terpapar sinar matahari sangat tak dianjurkan.  Namun tak usah cemas, ada beberapa makanan yang bisa mendapatkan vitamin D tambahan. Apa sajakah itu? Jawabannya ada di bawah ini, seperti dilansir Healthmeup.  
Jamur


Jamur bisa memproduksi vitamin D saat terkena sinar matahari. Jamur adalah salah satu sumber terkaya vitamin D dan pilihan yang baik untuk seorang vegetarian. Selain itu, jamur juga menyediakan vitamin B5 dan tembaga bagi siapa saja yang mengonsumsinya.
 
Ikan berlemak


Ikan berlemak seperti ikan salmon, trout, tuna, mackerel, dan tinggi akan vitamin D. Perlu dicatat pula bahwa ikan mentah dimakan dalam sushi biasanya memiliki kandungan vitamin D yang lebih tinggi. Semua jenis ikan itu juga mengandung baik jumlah asam lemak omega-3 yang dapat meningkatkan kesehatan jantung.
 
Minyak ikan cod


Cod liver oil adalah vitamin suplemen yang populer dikonsumsi banyak orang. Suplemen ini berisi vitamin D dan vitamin A yang sangat tinggi.
 
Kuning telur


Kuning telur juga mengandung jumlah yang baik vitamin D. Selain itu, mereka adalah sumber yang baik dari protein dan vitamin B12.
 
Produk kemasan


Vitamin D juga dapat diperoleh dari makanan yang kaya akan vitamin ini . Banyak produk seperti susu sapi, susu kedelai, jus jeruk, sereal dan lain-lain, untuk bisa dapatkan vitamin D tambahan. Telusuri melalui label makanan untuk mendapatkan makanan dengan jumlah vitamin D paling banyak.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment