Tuesday, April 29, 2014

Ngantuk di Siang Bolong, Lakukan Ini Saja!

Ngantuk di Siang Bolong, Lakukan Ini Saja!APAKAH Anda sering mengalami ngantuk di siang hari? Mengantuk memang hal yang alamiah Hal ini disebakan oleh tubuh kekurangan energi dan dapat mengganggu aktivitas harian Anda. Namun, ada banyak cara untuk mengatasi rasa kantuk di siang hari. Berikut cara mengatasi kantuk di siang hari yang dapat Anda lakukan.
 
Berolahraga
 
Salah satu penyebab Anda kantuk di siang hari adalah kurangnya energi. Oleh karena itu, agar tidak merasakan kantuk Anda perlu melakukan aktivitas fisik minimal dengan satu jam berjalan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan stamina.
 
Waktu tidur siang
 
Untuk mengatasi rasa kantuk di siang hari tidak masalah bila Anda tidur siang untuk mengembalikan energi yang menurun. Tetapi, tidur siang tidak dianjurkan untuk terlalu lama karena dapat menganggu tidur malam Anda.
 
Kerjakan tugas dengan stabil
 
Mencoba menyelesaikan tugas pada waktu bersamaan dapat menyebabkan stres dan mengurangi energi. Sebaliknya, mengerjakan semua tugas dengan stabil dapat mengatasi rasa kantuk di siang hari, terutama di kantor.
 
Tidur tepat waktu
 
Tidak memiliki waktu tidur malam yang tepat adalah penyebab utama ngantuk di siang hari. Oleh karena itu, pastikan Anda memperoleh tidur yang cukup di malam hari dengan meninggalkan semua pekerjaan untuk dikerjakan lain waktu, demikian sebagaimana dilansir Boldsky.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment