Wednesday, April 30, 2014

Pancaroba, Infeksi Virus Rentan Serang Anak-Anak

Pancaroba, Infeksi Virus Rentan Serang Anak-AnakCUACA yang tidak menentu di tengah musim pancaroba membuat buah hati kita rentan terserang penyakit. Karena itu, para ibu diminta untuk meningkatkan pemberian nutrisi pada anak khususnya balita usia tiga hingga lima tahun dan anak usia lima sampai delapan tahun.  
Dokter Spesialis Anak di RSUD Depok dan Rumah Sakit Hasanah Graha Afiah Depok, dr Harry Mulya Sp.A mengungkapkan, penyakit yang rentan menyerang buah hati di antaranya ISPA, batuk, pilek, diare, cacar air, campak, hingga infeksi virus. Infeksi tersebut menular karena faktor cuaca dan menyerang anak-anak jika daya tahan tubuhnya tidak fit.
 
"Infeksi virus juga sedang musim, penyebabnya karena virus, daya tahan tubuhnya lagi lemah," katanya di Balai Kota Depok baru - baru ini.
 
Harry menyebutkan ciri-cirinya, yakni keluar bintik- bintik merah pada anak dan sedikit demam. Meskipun begitu, infeksi virus tidak mengganggu aktivitas dan keceriaan anak.
 
"Ada demam keluar bintik-bintik merah, trennya karena pancaroba. Bukan dari makanan, bisa tertular dari temannya. Namun, biasanya jadi enggak mau makan," ungkapnya.
 
Pertama, lanjutnya, penanganan yang harus dilakukan para ibu, yakni memberikan nutrisi yang cukup serta banyak minum air putih kepada anak. Jika demam, diberikan obat penurun panas sudah cukup membantu.
 
"Biasanya tidak perlu ke dokter, memang cukup perawatan kebersihan kulit karena biasanya terjadinya tiga sampai lima hari. Habis mandi paling pakai antiseptik. Infeksi virus seperti ini biasa terjadi pada April, Mei, Juni," tutupnya.
(tty)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment