Wednesday, April 30, 2014

Agar Penyandang Autis Bisa Adaptasi di Lingkungan Kerja

Agar Penyandang Autis Bisa Adaptasi di Lingkungan KerjaMENYANDANG autisme bukan alasan sebuah perusahaan atau instansi menolak seseorang bekerja di tempat mereka. Bagaimana pun penyandang autisme memiliki hak untuk bekerja dan memiliki masa depan.
 
Namun, Konsultan Neuropediatri dari Divisi of Pediatric Neurology, Dept. of Child Health Faculty of Medicine, University of Padjadjaran, Bandung, Dr. Purboyo Solek, SpA (K) mengatakan bahwa sebelum penyandang autisme masuk ke dunia kerja dibutuhkan persiapan terlebih dahulu.
 
Hal ini karena seperti kita ketahui penyandang autisme kebanyakan mengalami gangguan dalam berkomunikasi dan interaksi, serta perilaku mereka yang berbeda dengan orang pada umumnya. Sehingga memang diperlukan persiapan pula dari tempat yang akan dituju oleh penyandang autisme.
 
?Perlu persiapan bila kemudian penyandang autisme ke suatu tempat, baik sekolah maupun tempat kerja atau di masyarakat. Kemudian dengan penyandang autisme ini perlu dia diadaptasikan,? ucap Dr. Purboyo pada acara sosialisasi & seminar ?Autisme bertema Mempersiapkan Penyandang Autisme Memasuki Dunia Kerja? di Ballroom Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (30/4/2014).
 
?Untuk bisa beradaptasi, perlu sebelumnya diberikan pengetahuan kepada tempat-tempat yang akan didatangi penyandang autisme ini. Tetapi kekurangan kita sampai saat ini belum menyiapkan itu, termasuk di sekolah yang disebut inklusif,? jelasnya.
 
Sehingga, menurut Dr. Purboyo, bila semua persiapan, terutama di sekolah inklusif tidak berjalan dengan baik, maka apa yang dijadikan target menjadi kurang optimal dari apa yang diharapkan.
 
(tty)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment