Monday, April 28, 2014

Merokok, Faktor Utama Pria Alami Infertilitas

Merokok, Faktor Utama Pria Alami InfertilitasMEROKOK tak hanya berbahaya bagi kesehatan, tetapi juga mampu mempengaruhi kesuburan baik pria maupun wanita. Terlebih lagi untuk mendapatkan kehamilan dibutuhkan sperma dan sel telur yang baik.
 
Untuk lebih jelasnya, Dr Rita Bakshi dari International Fertility Centre menjelaskan bagaimana merokok memainkan peran utama dalam meningkatkan sejumlah masalah infertilitas pada pria.  Berikut paparan menariknya, seperti dilansir Healthmeup.
 
Konsentrasi sperma
 
Konsentrasi sperma mengacu pada jumlah sperma yang diukur secara kuantitas di dalam sperma. Penelitian telah menunjukkan, terjadi penurunan konsentrasi sperma sebesar 23 persen pada pria dengan kebiasaan merokok.
 
Motilitas sperma
 
Motilitas sperma mengacu pada kemampuan berenang si sperma. Jika sperma tak bisa berenang dengan baik, mereka mungkin mengalami kesulitan mencapai sel telur dan menghasilkan pembuahan. Pada pria yang merokok, para peneliti menemukan terjadi penurunan motilitas sperma sebesar 13 persen.
 
Morfologi sperma
 
Morfologi sperma mengacu pada bentuk utuh sebuah sperma. Sperma berbentuk aneh mungkin tak akan bisa berenang dengan cukup baik untuk mendapatkan telur dan menghasilkan pembuahan. Perokok laki-laki memiliki bentuk sperma yang sehat  sangat sedikit ketimbang non-perokok. Pria perokok mungkin juga memiliki tingkat hormon yang abnormal, yang bisa memengaruhi kesuburan.
(tty)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment