Saturday, April 26, 2014

Perangi Kanker dengan Makanan Berikut

Perangi Kanker dengan Makanan Berikut   POLA makan memainkan peran penting dalam mencegah kanker. Karenanya, sebisa mungkin orang-orang mengonsumsi makanan yang bisa memerangi kanker. Apa sajakah itu?

Makanan yang kaya nabati atau fitonutrien dan antioksidan adalah menu makanan yang baik untuk melawan kanker. Penelitian sudah menunjukkan kontribusi pola dalam perkembangan kanker. Memang benar bahwa beberapa makanan bisa meningkatkan risiko seseorang untuk memudahkan seseorang terkena kanker, tapi ada juga makanan lain yang bisa mengurangi risiko seseorang.  
Untuk mengetahui apa makanan yang bisa mengurangi risiko kanker, berikut Dr Vimal Jain, konsultan onkologi dari Rumah Sakit Kohinoor memberikan daftar makanan yang bisa meningkatkan melawan kanker secara alami, seperti dilansir Healthmeup.
 
Brokoli, kubis, dan kembang kol mengandung komponen kimia yang disebut indole-3-carbinol yang bisa memerangi kanker payudara.
 
Wortel merupakan sumber yang kaya beta karoten, di mana beta karoten ini ialah antioksidan yang bisa menetralkan radikal bebas dan mencegah kanker.
 
Anggur ialah salah satu buah yang bisa dijadikan pegangan untuk memerangi kanker. Anggur yang baik untuk memerangi sel kanker itu ialah anggur berwarna merah atau hitam. Pasalnya, anggur tersebut mengandung bioflavonoid yang merupakan antioksidan kuat.
 
Jeruk dan lemon mengandung limonene sementara tomat mengandung likopen, sebuah senyawa antioksidan yang kuat.
 
Bawang putih memiliki sifat yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Kemudian, kunyit dan jahe memiliki kemampuan untuk menghambat Cox-2, enzim yang memainkan peran penting dalam memerangi kanker usus.
 
Kacang sarat dengan antioksidan dan buah ara mengandung turunan dari benzaldehida.
 
Anggur merah merupakan sumber yang kaya resveratrol, sebuah antioksidan yang kuat.
 
Produk kedelai atau susu mengandung phytoestrogen yang sangat bermanfaat, sedangkan teh hijau mengandung polipenol dan antioksidan.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment