Thursday, April 24, 2014

Biar Tidur Nyenyak? Jangan Bekerja di Tempat Tidur

Biar Tidur Nyenyak? Jangan Bekerja di Tempat TidurMENGALAMI gangguan tidur tentu membuat Anda tidak nyaman dan berdampak buruk bagi stamina keesokan harinya. Sulit tidur bisa disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk stres.  
Namun, stres tidak menjadi alasan Anda untuk tidak tidur dengan nyenyak. Karena dengan melakukan beberapa cara berikut ini tidur Anda bisa nyenyak meskipun sedang stres.


Makan apa yang Anda suka
 
Sebagian besar orang menghindari makanan berkalori, namun menurunkan berat badan juga bisa menyebabkan stres. Jadi, untuk sesekali makan-makanan yang Anda suka akan terhindar dari stres sehingga membantu tidur lebih baik.


Bersihkan muka
 
Banyak wanita mencuci muka, mengoleskan body lotion dan menyisir rambut mereka sebelum tidur. Melakukan kegiatan ini secara rutin juga bisa membantu seorang pria untuk tidur lebih nyenyak.


Jangan bekerja di tempat tidur
 
Jangan membawa pekerjaan Anda ke kamar tidur. Hal ini akan berdampak pada psikologis sehingga membuat Anda stres dan sulit tidur. Kamar tidur adalah tempat yang harus dijauhkan dari pekerjaan agar tidak mengganggu waktu tidur Anda.


Fokus untuk tidur
 
Tubuh Anda mungkin lelah ketika tidak bisa tidur karena otak tidak membuat rileks. Jadi, cobalah untuk meredupkan lampu, kemudian hentikan segala aktivitas Anda dan berkonsentrasilah untuk tidur, dilansir Boldsky.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment