Wednesday, April 30, 2014

Turunkan Demam si Kecil Bisa dengan Pelukan Lho

Turunkan Demam si Kecil Bisa dengan Pelukan LhoJANGAN menganggap remeh harga dari sebuah pelukan antara ibu kepada anak. Hanya dari sebuah sentuhan fisik dari rentangan tangan ibu sudah bisa membantu menurunkan anak yang sedang mengalami kedinginan atau demam.  
Hal itu seperti diutarakan dr. Wiyarni Pambudi, SpA, IBCLC, dokter spesialis anak dari Sentra Laktasi Indonesia. Dia menjelaskan bahwa pelukan bukan sekadar memanjakan anak atau menyayanginya, tapi pelukan juga merupakan cara yang bisa membantu menurunkan suhu badannya yang sedang kedinginan. Hal itu bisa terjadi karena dekapan skin to skin antara ibu dan anak bisa perlahan menghangatkannya. Sehingga membantu suhu tubuh anak kembali normal.
 
"Ini (pelukan) adalah hasil penelitian. Pelukan memang bisa membantu suhu tubuh anak kembali normal," ungkapnya dalam acara yang bertema ?Smart Mom: For Thinking Mother? di SHY Roof Top (The Papilion), Kemang, Jakarta Selatan, Selasa, 30 April 2014.
 
Manfaat pelukan ini sendiri, tambah dia, bisa juga didapat dari sosok ayah. Caranya pun sama, yaitu memeluknya di dada mereka dengan kulit yang menempel dengan kulit si anak.
 
Oleh karena itu, jika si kecil mengalami kedinginan atau demam, sebagai penanganan awal para orangtua bisa memeluknya dengan dekapan yang menghangatkannya.

"Ingat, saat memeluk harus ada unsur skin to skin," pesan dr. Wiyarni.
(tty)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment