Monday, April 28, 2014

Idris Sardi Meninggal, Inikah Penyebabnya?

Idris Sardi Meninggal, Inikah Penyebabnya?   PAGI ini kita dikagetkan meninggalnya maestro biola ternama Indonesia, Idris Sardi. Sontak seluruh Indonesia diselimuti rasa kehilangan ayah dari Aktor Lukman Sardi tersebut.

Mengenai penyakit ini, sampai saat ini belum jelas kepastiannya. Akan tetapi salah satu putri almarhum, Ajeng, menuturkan bahwa ayahnya meninggal akibat asam lambung.  
Mendengar pernyataan itu, apakah benar hanya karena asam lambung bisa menyebabkan kematian seseorang?
 
Menanggapi hal itu, Dr.Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB Konsultan Gastroenterologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia menerangkan, kematian akibat asam lambung atau gangguan pencernaan bisa saja terjadi. Ada dua kemungkinan penyebab asam lambung itu bisa membuat akhirnya membuat fatal. Pertama, awalnya karena asam lambung berlebihan sehingga membuat lendir dan maag masuk ke paru-paru. Ataupun hal itu juga bisa disebabkan karena aspirasi pneumonia.
 
"Saat asam lambung keluar berlebihan itu kan akan naik ke atas dan itu bisa membuat pengentalan. Sehingga muncul lendir kemudian menjadi riak dan itu tertahan ke kerongkongan. Pada saat lendir itu harusnya keluar, malah masuk lagi ke paru-paru, dari sinilah mungkin masalahnya muncul," katanya saat diwawancarai Okezone via telefon, Senin (28/4/2014)
 
Sementara aspirasi pneumonia, yaitu adanya peradangan di bagian paru-paru akibat asam lambung bukannya keluar kerongkongan malah masuk ke paru-paru. Sehingga mungkin dari situ menyebabkan gagal napas, tambah dia.
 
Meski begitu, kata dia, umumnya faktor asam lambung yang berlebihan ini tak akan sefatal ini jika ada tidak ada faktor pemberat. Jadi, jika sampai pada munculnya kematian biasanya sudah ada komplikasi.
 
"Saat ada masalah lain, selain dari gangguan lambung, hal itu makin memperberat penyakitnya. Pokoknya harus ada pencetusnya lagi, apalagi kalau ditambah dia (Idris Sadri) ada masalah pada paru-parunya. Kabar yang kita terima seperti pagi ini bukan tidak mungkin terjadi," terangnya.
(tty)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment