Wednesday, February 19, 2014

Deretan Asupan Bantu Detoksifikasi Racun (I)

Deretan Asupan Bantu Detoksifikasi Racun (I)KINI, makanan junk food semakin menjamur di mana-mana, tidak sulit untuk menemukan makanan jenis ini. Namun sayangnya, hampir makanan junk food hadir membawa dampak yang kurang baik untuk kesehatan.

Junk food juga sangat dimungkinkan mengandung bahan kimia berbahaya, seperti bahan pewarna atau pengawet untuk meningkatkan cita rasa. Namun, kandungan bahan kimia berbahaya tentu tidak baik untuk kesehatan, sehingga tubuh perlu mendetoksifikasinya.

Untuk detoksifikasi bahan-bahan kimia berbahaya dari dalam tubuh, Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan berikut ini, seperti dilansir Magforwomen.

Apel

Selama proses pembersihan, hati harus mampu menangani beban racun yang masuk dalam tubuh. Apel mengandung pectin dalam jumlah tinggi yang membantu organ hati membersihkan dan menguras limbah racun yang tidak diinginkan dari sistem pencernaan.

Kubis

Kubis mengandung enzim penting yang membantu organ hati mendetoksifikasi dan membersihkan saluran pencernaan. Sementara, kembang kol dan brokoli juga mengandung enzim yang sama, jadi sangat baik bila mencampurkannya dalam salad.

Bawang putih

Bawang putih mengandung selenium dan allicin dalam jumlah tinggi. Keduanya merupakan senyawa alami yang membantu organ hati secara alami membersihkan dan menyingkirkan racun yang tidak dibutuhkan tubuh.

Anggur

Anggur mengandung vitamin C dan antioksidan yang sangat berguna membantu organ hati dalam mendeteoksifikasi sistem pencernaan dari racun berbahaya, misalnya karsinogen.

Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang disebut katekin dan berasal dari sumber nabati. Oleh karena itu, minum teh hijau sangat berguna bagi organ hati untuk melaksanakan fungsi detoksifikasi. Selain itu, teh hijau juga sangat bermanfaat dalam membantu menurunkan berat badan. (Bersambung) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment