Wednesday, February 19, 2014

Deretan Asupan Bantu Detoksifikasi Racun (II-Habis)

Deretan Asupan Bantu Detoksifikasi Racun (II-Habis)ORGAN hati yang dibanjiri racun dari luar tubuh sangat berbahaya bagi kesehatan, karena bisa menyebabkan komplikasi penyakit mematikan. Untuk itu, Anda perlu memastikan organ hati bersih dari racun berbahaya yang tidak dibutuhkan tubuh dengan detoksifikasi.

Untuk memastikan organ hati bersih dari racun berbahaya, Anda dapat mengonsumsi beberapa asupan makanan dan minuman yang sehat. Berikut ini adalah beberapa asupan yang dapat membantu dalam mendetoksifikasi racun di dalam tubuh, seperti dilansir Magforwomen.

Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau mengandung klorofil tanaman yang menyerap segala macam racun dan membersihkannya secara alami dari tubuh. Sayuran berdaun hijau dapat menetralisir pestisida, logam berat, dan bahan kimia berbahaya lainnya.

Minyak zaitun

Minyak zaitun sangat efektif menyerap racun berbahaya sebelum memengaruhi tubuh. Dengan demikian, beban pada organ hati akan berkurang dan berfungsi dengan lancar.

Jeruk nipis

Hampir sama seperti anggur dan lemon, air jeruk nipis juga mengandung vitamin C yang membantu dalam proses pembersihan organ hati. Manfaat utama dari air jeruk nipis adalah membantu dalam merangsang organ hati untuk berfungsi dengan lancar dan lebih efektif.

Kunyit

Kunyit membantu organ hati dalam menghilangkan unsure-unsur racun berbahaya dari sistem pencernaan dengan enzim yang melakukan fungsi ini. Pastikan bahwa Anda menambahkan rempah-rempah ini untuk diet Anda agar membantu detoksifikasi organ hati.

Kenari

Biji kenari dapat membantu dalam menghilangkan ammonia, yaitu racun berbahaya dari sistem pencernaan. Hal ini karena kenari mengandung arginin, asam amino dalam jumlah tinggi. Selain itu, biji kenari mengandung asam lemak omega-3 dan glutathione yang sangat membantu agar organ hati berfungsi secara efisien. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment