Monday, June 3, 2013

Pelecehan Seksual Bikin Perut Sembelit

Pelecehan Seksual Bikin Perut SembelitBANYAK faktor pemicu seorang mengalami konstipasi (gangguan pencernaan). salah satunya adalah karena efek pelecehan seksual. Benarkah?
 
Ya, mungkin ini terdengar aneh. Tapi memang ini benar adanya. Konstipasi  bisa terjadi dikarenakan karakter wanita saat mengalami pelecehan seksual, lebih banyak memendam masalah dibanding memberitahu orang terdekatnya. Sehingga membuat psikisnya terganggu  dan perlahan usus berkerja tak sesuai fungsinya. (baca: panduan ampuh atasi sembelit)
 
"Saat wanita mengalami pelecehan seksual, banyakan mana, wanita yang memendam atau berbicara kepada orang tua atau teman dekatnya? jawabannya relatif banyak yang masih memendam kan, lebih memilih tidak menceritakan masalahnya. Mereka rata-rata memiliki pandangan bahwa hal itu ialah aib dan tidak pantas dibicarakan. Inilah awal pangkal masalahnya, hingga dari masalah yang dipendam itu menumpuk, hingga saraf dalam pencernaan terganggu dan wanita pun mengalami sembelit ," tutur Dr.dr. Ari Fachrial Syam SpPD-KGEH, FACG, dokter spesialis penyakit ahli dalam RS. Cipto Mangunkusumo, dalam acara Media Gathering Aksi Lancar Dulcolax: Waspada Sembelit Kronis dan Komplikasinya, di Cocorico Cafe, Bandung, Sabtu, baru-baru ini. (baca: cara alami atasi sembelit)
 
Lebih dalam lagi, penyebab hal itu bisa terjadi, Dr. ari-begitu biasanya disapa- menjelaskan bahwa seorang mengalami gangguan psikis akan mempengaruhi psikomatik ( gangguan jiwa yang mengganggu susunan dan fungsi saraf) tubuh. Sehingga secara tak langsung, membuat pergerakan untuk pengeluaran tinja dalam usus melambat dan sembelit pun tak terhindarkan. (baca: semangka ampuh usir sembelit)
 
"Akan selalu ada fungsi organ yang bermasalah, bila ada seorang yang jiwanya terganggu. Dan dampak paling sederhana itu, ialah pencernaannya, termasuk pada kasus pelecehan seksual pada wanita ini," terangnya.

(uky)

»

0 comments:

Post a Comment