Saturday, April 19, 2014

Gigi Sering Di-bleaching, Akankah Email Hilang?

Gigi Sering Di-bleaching, Akankah Email Hilang?DOKTER, saya punya kebiasaan memutihkan gigi. Apakah email menghilang kalau kita sering memutihkan gigi? Soalnya, gigi saya jadi ngilu kalau minum air dingin atau panas.  
Dina-Jakarta Barat
 
Jawabannya:
 
Halo Ibu Dini, memutihkan gigi dengan bleaching itu memakai obat-obat Chemical. Sama  seperti orang pakai untuk memutihkan muka,  bagian pori-porinya yang diperbaiki. Hal ini juga terjadi pada bleaching, makanya gigi bisa putih.
 
Terus, apa yang terjadi kalau gigi sering dibersihkan? Ya email jadi bersih, lama-kelamaan obatnya menembus ke denting, akhirnya gigi jadi ngilu. Biasanya kalau banyak di-bleaching, warna gigi malah jadi seperti transparan. Itu bisa terjadi karena emailnya sudah maksimal, sedangkan dentin tidak bisa diwarnai dengan obat chemical itu.
 
Terpenting, setelah melakukan bleaching Anda harus memerhatikan gaya hidup, sebab kalau gigi putih tahan lama dan tak ngilu, ya sebisa mungkin menghindari minuman kopi, teh dan minuman yang memicu meredupkan warna putih Anda. Bila Anda memang tak bisa melepaskan kebiasaan minum kopi atau teh, siasatilah dengan memakai sedotan.
 
Salam
 
Dewi Noesanty
Cosmetic Dentisry dari Pacific Healthcare Indonesia, Plaza Indonesia
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment