Saturday, April 19, 2014

Benarkan Haid Bikin Wanita Jadi Bodoh?

Benarkan Haid Bikin Wanita Jadi Bodoh?SETIAP wanita pastinya mengalami yang namanya datang bulan alias PMS. Tak jarang wanita yang mengeluhkan rasa nyeri jelang PMS.

Tentunya nyeri saat PMS sangat mengganggu kenyamanan aktifitas keseharian Anda. Baru-baru ini, penelitian terbaru menyebutkan bahwa haid dapat menyebabkan wanita menjadi sedikit bodoh. Peneliti dari British menemukan fakta bahwa rasa sakit pada saat haid dapat mengurangi kemampuan kognitif. Kok bisa?

Tidak hanya mengurangi daya konsentrasi, wanita yang menderita nyeri haid melakukan tugas-tugas berbasis komputasi dengan kurang baik, menurut para ilmuwan di University of Bath.

Penulis Utama dari Departemen Psikologi Universitas of Bath, Dr Ed Keogh mengatakan, "Nyeri merupakan pengalaman yang sangat umum dan dapat memiliki efek mengganggu pada semua aktifitas sehari-hari. Penelitian kami melihat bagaimana rasa sakit sehari-hari yang umum terjadi, pengalaman nyeri haid para wanita setiap bulan, mempengaruhi kemampuan mereka untuk melakukan berbagai tugas-tugas yang kompleks?.

Ia menambahkan, ?Ini menunjukkan bahwa efek dari rasa sakit melampaui pengalaman indrawi, mempengaruhi apa yang kita pikirkan dan kita rasakan. Kami tahu bahwa dampak dari nyeri sangatlah luas?.

?Semakin kita mengerti tentang bagaimana orang mengalami rasa sakit, semakin lebih baik kita memahami mekanisme untuk mengatasi dan membantu orang yang sedang merasakan sakit?.

Sebanyak 52 orang dewasa menyelesaikan tes untuk memeriksa perhatian mereka dan hasilnya jelas bahwa nyeri pada saat haid mengurangi kinerja konsentrasi secara keseluruhan. Seperti yang dilansir dari Femalefirst.
(ren)

»

0 comments:

Post a Comment