Monday, May 20, 2013

Obat Mujarab Obati Asma

Obat Mujarab Obati AsmaSEBAGAI penderita asma, Anda tidak perlu pusing mencari obat dari penyakit ini. Dengan berjemur di bawah sinar matahari saat pagi, asma Anda bisa diatasi.
Sebuah tim dari King College, London mengatakan, rendahnya tingkat vitamin D yang dihasilkan oleh tubuh berkaitan dengan kesulitan bernapas pada penderita asma ketika saluran udara menjadi meradang, bengkak, dan menyempit.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa vitamin dapat menenangkan bagian yang overaktif dari sistem kekebalan tubuh pada penderita asma. Namun, mengobati pasien dengan menggunakan vitamin D belum diuji dan kebanyakan penderita asma diobati dengan steroid, sementara tidak semua obat bekerja secara optimal di setiap orang.

Sementara itu, orang-orang yang memiliki vitamin D dimungkinkan lebih mampu mengontrol asma mereka, hal ini seperti dikatakan Prof. Carherine Hawrylowixz.

?Kita tahu orang-orang dengan tingkat vitamin D yang tinggi lebih mampu mengontrol penyakit asma mereka,? katanya, sebagaimana dilansir bbc.co.uk.
 
Prof. Catherine dan kelompoknya meneliti dampak vitamin pada bahan kimia dalam tubuh, yaitu interleukin-17 yang merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh dan dapat membantu melawan infeksi.
 
Selain itu, Prof Catherine dan tim juga melakukan uji klinis untuk melihat apakah pemberian vitamin sinar matahari untuk pasien bisa meredakan gejala asma mereka. Tim melihat bahwa pasien yang tidak menanggapi steroid dikarenakan tubuh mereka menghasilkan tujuh kali lebih interleukin-17 dibandingkan pasien lain.
 
Sementara itu, Malayka Rahman dari organisasi Charity Asthma UK mengatakan, sebuah penelitian baru mengobati penyakit asma sangatlah penting karena tidak semua obat yang tersedia efektif untuk mengobati penyakit tersebut.
 
?Bagi sebagian besar penderita asma, obat-obatan yang tersedia saat ini adalah cara yang efektif untuk mengendalikan tubuh mereka dari asma. Tetapi kita tahu bahwa obat-obatan tersebut tidak semuanya cocok untuk setiap orang, oleh karena itu penelitian baru sangatlah penting,? tambahnya.
 
Kemudian, Malayka Rahman juga berharap bahwa vitamin D terbukti mengurangi ketergantungan penderita asma terhadap obat-obatan yang biasa mereka pakai. ?Kita juga tahu bahwa banyak orang penderita asma memiliki kekhawatiran efek samping dari obat-obatan yang mereka gunakan. Jadi, jika vitamin D terbukti mampu membuat penderita asma mengurangi penggunaan obat-obatan, ini akan memiliki dampak besar pada kualitas hidup masyarakat,? tambahnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment