Monday, May 27, 2013

Gigi Tiruan Juga Perlu Dirawat dengan Baik

Gigi Tiruan Juga Perlu Dirawat dengan BaikPERAWATAN gigi tidak hanya berlaku untuk gigi asli semata. Gigi tiruan pun wajib dipelihara dengan baik.

Dalam memeringati hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh setiap tanggal 29 Mei, GlaxoSmithKline (GSK) melalui salah satu produknya yang fokus sebagai solusi lengkap perawatan gigi tiruan, Polident, ingin mewujudkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas hidup warga lanjut usia (lansia), khususnya pengguna gigi tiruan.

Bersinergi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Polident mengadakan berbagai program edukasi kesehatan gigi dan mulut untuk kalangan lansia di berbagai kota di Indonesia.

Misi Polident melalui program edukasi ini adalah ingin membuat pengalaman para pemakai gigi tiruan dari baik menjadi lebih baik serta merasakan kenyamaanan optimal saat makan, bicara, maupun tertawa sehingga dapat beraktivitas dan bersosialisasi secara optimal untuk hidup yang lebih berkualitas.

GSK Polident dan PDGI akan melakukan berbagai rangkain kegiatan dengan tujuan meningkatkan kesehatan dan perawatan gigi dan mulut warga usia lanjut di Indonesia. Rangkaian kegiatan tersebut di antaranya, mengadakan seminar, pendidikan dan pelatihan pemakaian gigi tiruan untuk dokter gigi dan masyarakat, pembuatan buku pedoman pemakaian gigi tiruan, serta sosialisasi program peningkatan kesadaran masyarakat mengenai gigi tiruan.

"Sejalan dengan bertambahnya usia, secara umum kondisi kesehatan gigi dan mulut dapat mengalami penurunan fisiologis, sehingga perlu diketahui perawatan yang tepat," ujar Ketua PDGI Dr. drg. Zaura Anggraeni, MDS dalam peluncuran GlaxoSmithKline Polident di Penang Bistro, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (28/5/2013).

Namun pada kenyataannya, masyarakat Indonesia banyak belum mengetahui langkah perawatan yang tepat untuk menjaga kondisi kesehatan gigi dan mulut, terutama warga lansia.

"PDGI mengapresiasi serta mendukung kesamaan visi dan misi GSK yang berupaya meningkatkan kesehatan gigi dan mulut warga lansia di Indonesia, khususnya pengguna gigi tiruan. Melalui berbagai program edukasi, kami harapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup warga lansia," tandasnya. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment