Wednesday, May 1, 2013

Diet Mediterania, Sehatnya Luar Dalam

Diet Mediterania, Sehatnya Luar DalamDIET mediterania memang dikenal sebagai salah satu metode diet terbaik. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari diet yang satu ini. Berikut ulasannya.

Metode diet mediterania kaya akan nutrisi karena menyarankan Anda untuk mengonsumsi asupan minyak zaitun, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan ikan. Diet ini juga mengurangi makanan yang mengandung lemak jenuh, seperti daging dan produk susu, demikian yang dilansir Foxnews.


Sebuah penelitian menemukan bahwa diet mediterania dapat mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, kematian dan menurunkan risiko penyakit alzheimer. Jenis diet tinggi antioksidan dan asam lemak tak jenuh seperti omega-3, memiliki efek positif pada jantung dan otak.

"Karena tidak ada pengobatan definitif untuk penyakit yang paling dementing, kegiatan dimodifikasi, seperti diet, yang dapat menunda timbulnya gejala demensia sangat penting," ungkap peneliti, Dr Georgios Tsivgoulis, dari University of Alabama di Birmingham.

Orang sehat yang ingin diet lebih cocok dengan diet mediterania. Diet ini membantu menurunkan risiko penurunan kognitif hingga 19 persen.

"Diet adalah kegiatan modifikasi penting yang dapat membantu dalam fungsi kognitif kehidupan Anda. Namun, tidak hanya pola makan yang harus Anda modifikasi, latihan, menghindari obesitas, tidak merokok dan minum obat untuk kondisi seperti diabetes dan hipertensi juga penting," ungkap Dr Georgios. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment