Wednesday, July 2, 2014

Sukseskan Bina Balita, BKKBN Incar Posyandu

Sukseskan Bina Balita, BKKBN Incar Posyandu PROGRAM Bina Keluarga Balita yang digalakkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bertujuan memberikan pembekalan pada para orangtua untuk mendidik anak sejak dini. Untuk menyukseskannya, BKKBN siap memberi penyuluhan kepada para ibu melalui posyandu.
 
Menurut Kepala BKKBN, Prof. Dr. Fasli Jalal Ph.D SpGK, kader BKKBN telah dilatih untuk menyosialisasikan kepada para ibu yang masih rutin mendatangi posyandu untuk memeriksa kesehatan anak. Dari sana, imbuh dia, orangtua akan mendapatkan pengetahuan bagaimana mendidik dan membina anak sesuai umurnya. (Baca: Anak Tumbuh Tinggi, Penuhi Gizi di Dua Tahun Pertama )
 
"Yang masuk ke dalam segmen kita (BKKBN) itu, ibu yang  masih mengajak anak ke posyandu untuk cek kesehatan. Itu umurnya sekitar nol sampai tiga tahun," ucapnya saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd lantai 4, belum lama ini. (Baca: Usia Menikah Berpengaruh pada Kualitas Keluarga)
 
Selain itu, kader BKKBN juga memberi penyuluhan kepada para ibu yang anaknya sudah masuk taman kanak-kanak. Sebab, bina keluarga balita sendiri memang diprogram untuk para ibu yang memiliki anak yang berusia satu sampai lima tahun.
 
"Kita juga datangi TK. Kemudian para ibu kita dampingi sampai mengerti bagaimana cara mendidik anak dengan baik itu," tutupnya.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment