Friday, July 25, 2014

Obesitas Ternyata Dipicu Duduk Terlalu Lama di Kantor

Obesitas Ternyata Dipicu Duduk Terlalu Lama di KantorDUDUK terlalu lama di depan meja kerja tentu berisiko terhadap kesehatan. Apa saja?
 
Berikut ulasannya sebagaimana dilansir Magforwomen
 
1.  Stres dan penyakit lainnya
 
Jumlah stres yang harus Anda tangani di tempat kerja kadang-kadang terlalu banyak. Dan jika Anda tidak memiliki ruang lingkup untuk melepaskan stres dengan bergerak sedikit, tubuh Anda menjadi lebih kaku karena mencoba untuk mengatasi stres. Hal ini membawa serta banyak penyakit yang berhubungan dengan stres seperti sakit kepala, gangguan pencernaan, dan sebagainya.
 
2.Kebosanan
 
Bekerja di depan meja amat sangat membosankan. Jika Anda harus selalu duduk di satu tempat sepanjang hari, Anda benar-benar tidak bisa kemana-mana. Berapa banyak email atau artikel yang Anda baca di internet untuk mendapatkan informasi yang sebenarnya Anda tidak perlu dan tidak menarik? Pada akhirnya, kebosanan merasuk dan Anda perlahan-lahan menjadi korban depresi. Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang bosan di tempat kerja mereka lebih mungkin untuk tiba-tiba meninggal karena penyakit jantung atau stroke.
 
3. Keracunan makanan
 
Keracunan makanan lebih mungkin terjadi di tempat kerja Anda daripada di luar ruangan. Jumlah mikroorganisme penyebab penyakit pada peralatan kantor seperti keyboard, printer, mesin fotokopi, dan sebagainya hampir lima kali lebih banyak daripada di kamar mandi. Dan ada pula bakteri berbahaya yang menyebabkan keracunan makanan dan beberapa jenis infeksi.
 
4. Carpel tunnel syndrome
 
Mengetik terlalu banyak dapat menyebabkan penyakit yang disebut carpel tunnel syndrome atau CTS. CTS disebabkan oleh ketegangan dan nyeri di pergelangan tangan Anda yang bisa naik ke lengan. CTS akhirnya dapat menyebabkan kerusakan saraf dan karena itu mengetik terus-menerus tanpa istirahat harus dihindari.
 
5. Cedera regangan berulang
 
Jika tetikus komputer berada di tempat yang sama sepanjang hari, Anda bisa terkena cedera regangan berulang atau RSI pada tubuh bagian atas. Ini terjadi karena Anda melakukan hal yang sama untuk waktu yang lama dan mengulangi gerakan yang sama berulang-ulang hingga menyebabkan tendon menegang. Terlalu sering menggunakan smart phone juga dapat menyebabkan RSI.
 
6. Obesitas
 
Kerja di belakang meja lebih memungkinkan Anda makan makanan cepat saji lebih banyak karena lebih mudah didapat, tidak repot, dan sesuai dengan selera Anda untuk saat ini. Tapi makanan tersebut juga menambah kadar lemak dalam tubuh. Sebagian besar makanan cepat saji mengandung lemak jenuh dan tinggi kalori yang hanya menambah akumulasi lemak dalam tubuh. Ini akhirnya mengarah pada obesitas dan penyakit terkait lainnya.
(fik)

»

2 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment