Wednesday, July 23, 2014

Pemerintah Baru Harus Menekan Angka Kematian Ibu

Pemerintah Baru Harus Menekan Angka Kematian IbuINDONESIA kini sedang menatap era pemerintahan yang baru. Beberapa perubahan selama ini memang sudah terlihat pada berbagai bidang, termasuk di bidang kesehatan. Meski begitu, pekerjaan rumah untuk pemerintahan yang baru sudah siap menanti, termasuk pada bidang kesehatan.
 
Dewan Penyantun RS Awal Bros, Prof. Dr. Yos E. Susanto, Ph.D, mengatakan bahwa memang angka kematian bayi dalam setahun di Indonesia sudah menurun. Namun, sayangnya, menurut Prof Yos angka kematian ibu (AKI) di Indonesia masih cukup tinggi, yakni 359/100.000 kelahiran hidup.
 
?Indonesia sudah mengalami beberapa perubahan. Di Bidang kesehatan, angka kematian bayi itu menurun, tetapi angka kematian ibu masih tinggi, yaitu 359 per 100.000 kelahiran hidup,? katanya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, beberapa saat lalu.
 
Tingginya angka kematian ibu di Indonesia, imbuh Prof Yos menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pemerintahan yang baru. Meski pemimpin baru diharapkan memberi perubahan pada bidang kesehatan, tetapi masyarakat juga harus memiliki kemauan untuk melakukan perubahan tersebut.
 
?Masalah masih tingginya angka kematian ibu di Indonesia ini memang menjadi PR untuk pemerintahan yang baru, tetapi kita juga harus mempunyai kemauan melakukan perubahan,? tutupnya. (Baca: Waduh, Satu Ranjang RS di Indonesia ''Diperebutkan'' 1.000 Jiwa)
 
(fik)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment