Wednesday, July 2, 2014

Obat Herbal Pencegah Kanker Prostat

Obat Herbal Pencegah Kanker ProstatKANKER prostat masih menjadi momok menakutkan bagi kalangan pria. Namun kanker prostat bisa dicegah dengan obat-obatan herbal.

Berikut beberapa obat herbal yang bisa membantu mencegah kanker prostat seperti dilansir Newsmaxhealth, Rabu (2/7/2014).

Ekstrak biji anggur

Sebuah studi yang dilakukan oleh National Cancer Institute menemukan bahwa ekstrak biji anggur mengurangi risiko kanker prostat sebesar 40 hingga 60 persen. pada awal penelitian, para peneliti menemukan bahwa pria yang secara teratur mengonsumsi ekstrak biji anggur risiko kanker prostatnya menurun sebesar 41 persen. Sedangkan, pria yang telah mengonsumsi suplemen ekstrak biji anggur selama 10 tahun risiko kanker prostatnya menurun hingga 62 persen.

Ekstrak teh hijau

Peneliti asal Italia dari University of Parma mempelajari pria dengan bentuk kanker prostat pra-ganas atau disebut prostatic intraepithelial neoplasia (PIN). Lebih lanjut, tim peneliti mengatakan bahwa orang-orang yang mengonsumsi tiga kapsul berisi 200 mg ekstrak teh hijau setiap hari risiko terkena kanker prostat menjadi berkurang hingga 90 persen. (Baca: Ungkap Fakta-Fakta Kanker Prostat)

Curcumin

Curcumin adalah senyawa aktif dalam rempah-rempah seperti kunyit. Para ilmuwan dari di University of New Mexico Cancer Center menemukan bahwa versi sintetis dari kurkumin dapat memperlambat dan menghentikan pertumbuhan sel kanker prostat. Selain itu, para peneliti telah menemukan bahwa curcumin mengaktifkan molekul yang mengurangi proliferasi sel kanker. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment