Monday, July 28, 2014

Karina Salim: Merokok Bikin Perempuan Jelek

Karina Salim: Merokok Bikin Perempuan JelekPENCANTUMAN peringatan gambar seram pada bungkus rokok sangat didukung oleh aktris dan balerina Karina Salim. Aktris dan balerina Karina Salim meyakini peraturan ini mampu mencegah peningkatan jumlah perokok baru, terutama kalangan wanita

Menurut Karina Salim, merokok merupakan kebiasaan yang tidak sehat dan tidak perlu dilakukan, terutama bagi kalangan wanita. Merokok justru dianggap mampu mengurangi kecantikan mereka.

"Ini yang sangat saya concern, buat perempuan merokok itu bikin jelek karena kulit menjadi kusam, wajah pun kurang cerah," katanya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini. (Baca: Jahatnya Rokok untuk Kulit Anda)

Selain itu, imbuh Karina, dampak negatif merokok bagi perempuan juga terlihat pada mulut. Tentu, hal tersebut juga akan berdampak pada kecantikan wanita yang semakin berkurang.

"Karena bibir menjadi hitam, giginya kuning, dan gusinya menjadi gelap. Aku tidak suka sekali melihatnya karena seperti gimana gitu, jadi mendingan perempuan tidak usah merokok," tuturnya,

Untuk diketahui, sejak 24 Juni 2014, semua produk rokok wajib mencantumkan peringatan Bahaya Merokok Bagi Kesehatan dengan gambar yang menyeramkan pada bungkus rokok.  Hal ini sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Peraturan Pemerintah Nomor 109 Tahun 2012 dan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 28.

Besaran gambar peringatan bahaya merokok tersebut akan mengambil 40 persen dari bungkus rokok. Bagi yang secara sengaja tidak mencantumkan ketentuan tersebut akan dikenai sanksi lima tahun penjara atau denda Rp500 juta. (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment