Friday, July 25, 2014

Duduk Terlalu Lama Berakibat Ini

Duduk Terlalu Lama Berakibat IniBANYAK dari pekerja kantoran duduk di balik pintu tertutup, dalam lingkungan ber-AC, dan di depan meja seharian. Mungkin hal tersebut terdengar mudah, tapi tidak baik untuk tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa duduk dalam jangka waktu lama lebih membahayakan bagi tubuh Anda daripada merokok. Bahkan, jika duduk di depan komputer selama berjam-jam, kemungkinan mati muda lebih besar daripada mereka yang banyak berlari dan menyulut berbungkus-bungkus rokok setiap hari.

Duduk terlalu lama mempengaruhi tubuh Anda, dan berikut adalah akibatnya, seperti dilansir magforwomen.

1. Terpapar polusi
 
Menurut sebuah studi, udara di dalam kantor hampir 100 kali lebih terpolusi daripada udara di luar. Alasannya adalah bahwa Anda terus-menerus terkena sejumlah gas yang tidak sehat, bahan kimia berbahaya, partikel beracun dan bakteri penyebab penyakit serta jamur di udara kantor yang Anda hirup. Jika Anda kerja di kantor, ini adalah udara yang Anda hirup hari demi hari.
 
2. Penyakit paru-paru
 
Mesin fotokopi dan printer yang ada di kantor mungkin sangat membantu pekerjaan Anda, tetapi alat tersebut juga menyebabkan kerusakan pada tubuh Anda perlahan-lahan. Mesin tersebut mengeluarkan gas ozon berbahaya, bahkan dalam jumlah yang sangat kecil dapat menyebabkan iritasi dan nyeri dada. Ketika partikel-partikel ini memasuki aliran darah Anda, mereka dapat menyebabkan penyakit paru-paru.
 
3. Masalah kardiovaskular
 
Penelitian menunjukkan bahwa jam kerja yang panjang di kantor, terutama duduk di meja terus-menerus sepanjang hari, meningkatkan risiko penyakit jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya hampir 60 persen.
 
4. Kesehatan reproduksi
 
Jika Anda memiliki kebiasaan menaruh laptop di pangkuan Anda, Anda harus berhenti melakukannya segera. Panas dari laptop sangat berbahaya bagi tubuh karena dapat menyebabkan masalah kulit dan merugikan organ reproduksi Anda.
 
5. Mata tegang
 
Menatap layar komputer terus-menerus dapat menyebabkan kerusakan serius pada penglihatan. Mata Anda berulang kali berfokus pada gambar atau teks yang Anda lihat, dan berbagai hal lain di layar yang bergerak non-stop. Anda juga mungkin mengalami migrain dan sakit kepala akibat mata menegang.
 
6.Sakit kepala
 
Ketika Anda duduk di satu tempat, Anda akan terus menerus terkena sinar dari layar komputer serta lampu-lampu terang di kantor Anda. Pencahayaan berlebihan ini merugikan mata dan juga mengganggu jam tubuh Anda. Hal ini dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, kelelahan, dan sakit kepala yang serius.
 
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment