Wednesday, July 30, 2014

Bersihkan Gigi Batita dengan Karet

Bersihkan Gigi Batita dengan Karet   GIGI anak di bawah tiga tahun, biasanya belum tumbuh semua. Meski begitu, tetap saja harus dibersihkan setiap harinya, tentu dengan sikat gigi yang tepat.

Di sisi lain, produsen sikat gigi belum ada yang menyediakan sikat gigi khusus untuk batita. Lantas, bagaimana seharusnya membersihkan gigi anak batita?  
Prof Dr drg Melanie S. Djamil, Mbiomed FICD Lab Biocare, dari Fakultas Kedokteran Gigi Usakti mengatakan bahwa para orangtua bisa memberikan karet untuk digigit oleh para balita. Fungsinya adalah mengeluarkan enzim dari gusi untuk membersihkan sisa makanan di sela-sela gigi yang baru tumbuh.
 
"Karet ini sudah umum diperjualbelikan untuk bayi. Ini agar merangsang gusinya, sehingga dari gerakan mengunyah dan menggigit itu muncul enzim saliva agar sisa makan yang menempel bisa dihilangkan," katanya kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini. (Baca: Cara Benar Menyikat Gigi untuk Batita)
 
Karet penggigit tersebut, imbuh drg Melanie, digunakanoleh anak setelah makan. Meski begitu, karet penggigit juga kadang bisa diberikan sebelum makan untuk merangsang pertumbuhan giginya.
 
"Fungsinya memberikan karet penggigit sebelum makan adalah membantu merangsang agar giginya cepat tumbuh atau yang sedang ingin tumbuh," tutupnya (fik)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c

Post a Comment