Thursday, July 31, 2014

Botol Susu Penyebab Gigi Anak Tidak Rata

Botol Susu Penyebab Gigi Anak Tidak RataPADA anak-anak, masalah gigi biasanya timbul flek hitam atau gigi tidak rata. Sebenarnya, apa penyebab dari kondisi itu?

Menurut Prof Dr drg Melanie S. Djamil, Mbiomed FICD Lab Biocare, dari Fakultas Kedokteran Gigi Usakti, kebiasaan minum botol dalam jangka waktu lama atau nursing bottle syndrome menjadi penyebab utamanya. Kondisi tersebut sebenarnya tidak memberi efek pada tubuh, tetapi bisa merusak gigi yang ingin tumbuh sempurna.  
"Begitu gigi mau tumbuh, gigi bagian atas terkelupas karena tekanan dot dalam botol susu. Makanya, gigi anak jadi tidak rata atau bergerigi pada bagian tengahnya," katanya kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.
 
Sindrom botol susu, imbuh drg Melanie, tidak hanya membuat gusi bermasalah. Kondisi ini juga bisa menjadikan giginya tonggos.
 
"Saat anak minum susu dengan botol, bahkan saat ia tidur, dot botol susu akan menekan gigi susunya maju ke depan. Lama-kelamaan strukturnya bisa berubah, hingga membuat gigi anak jadi tonggos," tutupnya. (Baca: Ini Akibatnya jika Perawatan Gigi Susu Diabaikan)
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment