Wednesday, July 9, 2014

Selain Pesepakbola, Profesi Ini Berisiko Cedera Tulang Belakang

Selain Pesepakbola, Profesi Ini Berisiko Cedera Tulang BelakangSELAIN atlet, ada beberapa profesi lain yang berisiko tinggi terkena cedera tulang belakang. Apa sajakah itu?  
Menurut Andri Maruli Tua Lubis, MD, PhD, spesialis tulang belakang dari RSCM, mereka yang berisiko cedera tulang belakang biasanya selalu menempatkan aktivitas pada ketinggian. Misalnya, pembersih gedung hingga mereka yang hobi terjun payung. (Baca: Kalah, Risiko Serangan Jantung Warga Brasil Meningkat)
 
"Pembersih gedung, cleaning service, orang yang suka terjun payung, dan profesi yang menempatkan dirinya di ketinggian, itu semua contoh orang yang berisiko mengalami cedera tulang belakang," ucapnya saat dihubungi Okezone, Rabu (9/7/2014)
 
Karenanya, dr Andri menyarankan agar selalu memersiapkan diri dengan baik saat berkerja. Tujuannya, tentu saja menurunkan risiko jatuh dari ketinggian. (Baca: Fans Brasil Berisiko Serangan Jantung, Ini Gejalanya)
 
"Kalau sudah punya risiko pekerjaan, mau tidak mau pencegahan adalah cara terbaik. Kita harus memersiapkan diri sebaik-baiknya agar tidak jatuh," tutupnya. (Baca: Alasan Medis Neymar Jr. Absen di Laga Lawan Jerman)
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment