Wednesday, July 9, 2014

Empat Gaya Hidup Sebabkan Pria Tidak Subur

Empat Gaya Hidup Sebabkan Pria Tidak SuburKETIDAKSUBURAN dapat menganggu kehidupan seksual, baik pada wanita maupun pria. Ketidaksuburan dapat disebabkan oleh beberapa hal, tetapi gaya hidup adalah penyebab utamanya.
 
Pakar kesuburan pria dari Spire The Glen Hospital Bristol, Valentine Akande, mengatakan bahwa terdapat beberapa kebiasaan sehari-hari yang dapat menyebabkan ketidaksuburan. Berikut penjelasnya, seperti dikutip Femalefirst, Selasa (8/7/2014).


Merokok

Merokok selalu merupakan ide terburuk jika Anda sedang berusaha memeroleh keturunan karena mengakibatkan jumlah sperma sedikit, serta mobilitas dan morfologi sperma yang bermasalah. ?Selain itu, rokok mengandung ratusan bahan kimia yang dapat mencegah pembuahan dan mengurangi kemungkian terjadinya pembuahan,? katanya. (Baca: Kanker Payudara pada Pria Datang di Usia 60-an)


Bersepeda jarak jauh
 
Bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan bila tidak menempuh jarak terlalu jauh. Bersepeda jarak jauh dapat memiliki efek merugikan yang signifikan pada fungsi sperma, terutama bila mengenakan pakaian ketat.


Konsumsi minuman berkafein
 
Kafein dalam jumlah kecil nampaknya tidak memengaruhi kesuburan, tetapi beda ceritanya jika seperti menjadikan kopi mengandung kafein sebagai mitra kerja. Anda sebaiknya tidak minum lebih dari tiga cangkir kopi dalam sehari.


Konsumsi minuman keras

Menurut Valentine, hubungan antara minum alkohol dengan infertilitas sangat jelas. Dia mengatakan bahwa minuman-minuman beralkohol akan memengaruhi produksi sperma dan kadar testosteron menjadi lebih rendah.

 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment