Wednesday, July 9, 2014

Cedera Neymar Bisa Timpa Atlet Olahraga High Contact

Cedera Neymar Bisa Timpa Atlet Olahraga High ContactATLET sepakbola berisiko mengalami cedera tulang belakang, seperti halnya dialami penyerang Brasil, Nyemar Jr. Pemain sepakbola lain juga punya risiko tinggi terhadap cedera tersebut.
 
Andri Maruli Tua Lubis, MD, PhD, spesialis tulang belakang dari RSCM mengatakan bahwa pada atlet, cedera tulang belakang terjadi akibat olahraga dengan kontak yang cukup keras. Inilah yang menyebabkan benturan. (Baca: Kalah, Risiko Serangan Jantung Warga Brasil Meningkat)
 
"Kalau seseorang yang berprofesi sebagai atlet atau orang yang memiliki hobi berolahraga high contact dan kompetitif, dia berisiko mengalami cedera parah. Sebab, olahraga high contact sudah pasti ada benturan keras dengan pemain lain, di sini lah bahayanya,? kata Andri, saat dihubungi Okezone, Rabu (9/7/2014)
 
"American football dan Australian football itu contoh berisiko mengalami cedera parah. Lebih dalam ialah Australian football,? imbuhnya.
 
Meski begitu, cedera tulang belakang sebenarnya tidak berisiko pada profesi atlet semata. Mereka yang bukan atlet, cedera umumnya terjadi karena kecelakaan lalu lintas.
 
?Selain permainan olahraga full contact, mereka yang tidak memakai helm juga berisiko mengalami cedera parah," tutup Andri.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment