Wednesday, July 2, 2014

Puasa Tetap Harus Rajin Sikat Gigi

Puasa Tetap Harus Rajin Sikat GigiPUASA memang membuat kita terbatas dalam mengonsumsi makanan dan minuman. Namun bukan berarti kita bisa mengabaikan kesehatan gigi dan mulut.

Menurut drg. Edwin Zakaria dari Klinik Prodentist Dental Care, saat bulan puasa biasa kondisi gigi dan mulut lebih kering karena dehidrasi. Akibatnya, kondisi di dalam mulut menjadi lebih asam sehingga mengharuskan untuk tetap rajin menyikat gigi.

?Saat puasa biasanya kondisi kesehatan gigi dan mulut lebih kering karena saat itu kita tidak minum. Karena dehidrasi tersebut, kondisi di dalam mulut menjadi lebih asam sehingga seharusnya lebih rajin menyikat gigi dan juga lidah untuk mengurangi bau mulut,? jelasnya kepada Okezone di Klinik Hario di MNC Plaza, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (2/7/2014).

Lebih lanjut, drg. Edwin menjelaskan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut sebaiknya menyikat gigi setiap sebelum tidur. Meski begitu, menyikat gigi tiga kali sehari juga diperbolehkan. (Baca: Begini Cara Bikin Gigi Putih & Sehat)

?Sebenarnya menyikat gigi ketika kita akan tidur, tetapi boleh juga kalau ingin tiga kali sehari. Berarti sikat giginya setelah kita makan sahur dan buka puasa serta sebelum tidur,? tutupnya. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment