Tuesday, July 1, 2014

Mengambil Manfaat Kesehatan dari Sebutir Telur

Mengambil Manfaat Kesehatan dari Sebutir TelurTELUR mengandung protein yang baik bagi tubuh. Karena itu, jangan lewatkan sumber protein satu ini dalam menu makan harian Anda.

Terdapat berbagai manfaat telur untuk kesehatan. Berikut ulasannya, seperti dilansir Healthmeup.

- Telur bisa membantu semua orang menurunkan berat badan. Untuk mendapatkan hasil itu, jadikanlah telur sebagai menu sarapan. (Baca: Alasan Anda Harus Kurangi Asupan Garam)

- Kuning telur memiliki kalori tiga kali lebih banyak dibandingkan putih telur. Kuning telur memiliki lima gram lemak dan 210 gram kolesterol. Selain itu, kuning telur juga kaya lutein dan zeaxanthin. Ini adalah dua senyawa yang bertanggung jawab menjaga penglihatan seseorang tetap tajam. Bahkan, kuning telur juga bisa mengurangi risiko orang terkena degenerasi makula.

- Adalah mitos bila ada yang menyatakan telur cokelat lebih bergizi dibandingkan telur putih.

- Menurut sebuah studi  Harvard School of Public Health, tidak ada hubungan signifikan antara mengonsumsi telur dan penyakit jantung. Bahkan, menurut sebuah penelitian, mengonsumsi secara teratur telur bisa membantu mencegah penggumpalan darah, stroke, dan serangan jantung.

- Telur adalah sumber kolin. Satu kuning telur memiliki sekira 300 mikrogram kolin. Seperti yang diketahui kolin sangat bermanfaat untuk mengatur otak, sistem saraf, dan sistem kardiovaskular.

- Telur adalah salah satu dari makanan alamiyang mengandung vitamin D.

-  Telur dapat mencegah kanker payudara. Dalam sebuah penelitian, wanita yang mengonsumsi setidaknya enam butir telur perpeka menurunkan risiko kanker payudara sebesar 44 persen.

- Telur juga bisa menyehatkan rambut dan kulit Anda. hal itu bisa terjadi karena mereka mengandung sulfur, berbagai macam vitamin dan mineral. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment